Yahudi Jadi Agama Resmi di Negara Indonesia

Yahudi Jadi Agama Resmi di Negara Indonesia

Jika disebutkan ada agama apa saja yang secara resmi di akui di negara Indonesia. Pastinya sebut saja Muslim atau Islam, Budha, Hindu, Konghuchu, Kristen Protestan dan Katolik yang hingga saat ini diresmikan. Namun menurut kabar yang beredar bahwa baru-baru ini diberitakan bahwa agama Yahudi Jadi Agama resmi di negeri Ibu Pertiwi ini.

Hal tersebut muncul setelah adanya Undang-undang 1945 yang memberikan jaminan kepada semua lapisan Masyarakat. Yang menyatakan bahwa setiap orang akan mendapatkan jaminan Kemerdekaan untuk memeluk agama yang diyakininya.

Pernyataan tersebut langsung beredar cepat melalui akun media sosial Facebook yang menyatakan bahwa agama mayoritas dari negara Israel tersebut. Resmi menjadi salah satu agama yang diakui di negara Indonesia.

Bahkan disitu menyatakan bahwa hal tersebut sudah di resmikan oleh lembaga penting agama di Indonesia Kemenag atau Kementrian Agama.

Yahudi Resmi Sejak Pertengahan 2017 – Yahudi Jadi Agama Resmi

Yahudi Jadi Agama Resmi di Negara Indonesia 1

Bahkan agama Yahudi ini bukan baru-baru ini menjadi agama resmi di Indonesia. Dikabarkan bahwa tepatnya menurut tanggal Facebook sejak 30 September 2017 yang bertajuk bahwa agama Yahudi resmi menjadi agama resmi di Indonesia.

Padahal seperti yang diketahui Yahudi sendiri merupakan agama yang merupakan mayoritas di negara Israel. Dan disisi lain Indonesia tengah mengecam keras negara tersebut terkait serangan mengerikan yang dilakukan negara tersebut kepada Palestina.

Bahkan bukan hanya satu atau dua akun saja yang memberikan hal tersebut. Tercatat ada beberapa media dari akun jejaring sosial yang menyatakan hal yang sama belum lama ini.

Ferimeldi Juga Akui Yahudi di Indonesia – Yahudi Jadi Agama Resmi

Selaku Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementrian Agam, Ferimeldi dikabarkan juga menyatakan hal yang sama terkait hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat ini pemerintah tidak hanya mengakui Enam agama saja namun juga yang lainnya.

“Pemerintah saat ini tidak hanya mengakui akan adanya 6 agama, namun juga agama lain seperti Yudaisme,” Dilansir melalui akun media terkenal di Indonesia.

Yahudi Tidak Dapat Perlakukan Khusus di Indonesia – Yahudi Jadi Agama Resmi

Yahudi Jadi Agama Resmi di Negara Indonesia 2

Namun meski begitu hingga saat ini Pemerintah memberikan jaminan bahwa Yahudi memang sudah diakui sebagai agama yang ada di Indonesia.

Hanya saja agama yang satu ini tidak mendapatkan perlakuan khusus seperti 6 agama seperti Islam, Budha, Hindu, Konghuchu, Kristen Protestan dan Katolik.

Karena dipastikan Yahudi tidak akan mendapatkan pelayanan khusus dari pemerintahan Indonesia, meski disisi lain ada beberapa orang yang menganut agama ini.

Dan bahkan Ferimeldi sendiri juga menyatakan bahwa selain 6 agama resmi tersebut juga tetap mendapatkan perlindungan UUD 1945.

Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa sebenarnya agama Yahudi juga secara bebas membolehkan untu bisa berkembang bebas di Indonesia. Hanya saja nantinya tidak melewati batas atau norma tertentu.

“Sepuluh macam halyang seluruhnya duatur Konstitusi melalui Bab XA, yang salah satunya Yudaisme. Yaitu adanya hak untuk hidup, Hak Ekonomi dan juga Politik.”

Hmm jadi bagaimana menurut kalian info yang satu ini. Padahal disisi lain Indonesia tengah menghujam keras akan anti Israel yang memang disana cukup banyak menganut agama Yahudi.

Namun disamping itu Indonesia malah memberikan peluang dan membuka pintu selebar-lebarnya khusus bagi penganut Yahudi yang ingin tinggal di Indonesia.

Dan bahkan dibebaskan untuk berkembang di Ibu Pertiwi. Semoga tidak menjadi salah kaprah dan membuat negara ini semakin kacau balau ya.

Semoga nantinya akan tetap bisa hidup berdampingan ya dibawah kata Bhineka Tunggal Ika yang berbeda tetapi tetap satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *